Karangpring

Kabupaten Tegal / Bojong / Karangmulya
  3087 kali   7°9'22.3"S 109°10'42.0"E

Wisata Karang Pring TegalMembuat sebuah tempat yang nyaman dikunjungi wisatawan adalah sebuah tantangan tersendiri bagi pengelola sebuah tempat wisata. Salah satunya Karangpring yang terletak dekat dengan obyek wisata Guci ini atau tepatnya berlokasi di desa Karangmulya, kecamatan Bojong, kabupaten Tegal. Awalnya, Karangpring merupakan kawasan PDAM yang disulap menjadi tempat wisata. Hampir mirip dengan Mata Air Bulakan, yangsama-sama merupakan sumber mata air yang kemudian dijadikan destinasi wisata alam.

Fasilitas yang ditawarkan di tempat ini adalah taman-taman dengan shelter dan kafetaria, camping ground, tubing track, dan outbound (on progress). Ada fasilitas yang cukup menantang yaitu barisan anak tangga yang berjumlah sekitar 415. Kita harus melewatinya terlebih dahulu sebelum menuju ke lokasi tersebut namun jangan khawatir akan terik matahari yg menyengat karena saat menyusuri barisan anak tangga, anda akan dipayungi oleh pepohonan bambu yg tumbuh lebat di sepanjang perjalanan yg membuat suasana menjadi sejuk. Jadi memang sangat terasa betul suasana alamnya.

Sesampainya di lokasi, kita dapat mengesplorasi di setiap sisinya untuk dijadikan background foto yg cukup menarik. Terdapat pula taman dan jalan setapak yang dibuat menyerupai jembatan anyaman bambu dengan tanaman menjalar disepanjang sisinya. Dan jika kita menelusurinya sampai ke ujung maka anda akan menjumpai aliran sungai dengan air sangat jernih yg diapit oleh tebing-tebing hingga menyerupai kolam tersembunyi. 

Namun sayang akses jalan menuju lokasi masih sangat sulit dikarenakan kondisi jalan yg rusak disertai dengan tanjakan dan turunan curam, dan hanya bisa dilalui kendaraan R2 saja.

Untuk HTM sangat terjangkau sekali karena anda hanya akan dikenakan tarif parkir sepeda R2 sebesar Rp. 2000 dan tiket masuk Rp. 2000 / orang (tarif mungkin dapat berubah sewaktu-waktu).






Radius 10 KM dari Karangpring



comments powered by Disqus

Lokasi

HTM Rp. 2.000