Curug Kembar Bumijawa

Kabupaten Tegal / Bumijawa / Guci
  13640 kali   7°11'37.8"S 109°9'43.4"E

Curug kembar, Bumijawa, TegalSebenarnya curug ini belum memiliki nama khusus, namun warga sekitar banyak yang menyebutnya sebagai Curug Kembar, ya, karena terdapat dua buah curug yang posisinya berdekatan. Hampir mirip dengan Curug Penganten, salah satu curugnya memiliki aliran air yang deras dan yang satunya tidak terlalu deras.

Letak Curug Kembar ini ada di dekat dengan Guciku Hot Waterboom, tepatnya sebelah Villa Syariah, masuk dalam Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Namun kita harus turun ke bawah, namun harus hati-hati karena jalan yang cukup licin. Hanya cukup berjalan beberapa meter saja melewati sawah kita sudah bisa mencapai curug yang memiliki ketinggian sekitar 5 meter ini.

Suhu dari air yang ada di curug ini hangat lho. Di beberapa sisi curugnya juga kita bisa melihat pipa-pipa paralon milik warga yang mengalirkan air dari sumber mata air. Airnya tergolong bersih, namun sayangnya sisi-sisi aliran sungai ini kurang terawat. Terkadang kita akan menjumpai sampah pada sepanjang aliran sungainya. Hal yang patut disayangkan tentunya.

Namun tenang saja, karena posisinya yang cukup tersembunyi, tempat ini cocok bagi Anda yang menyukai suasana yang hening, yang terdengar hanyalah suara air terjun yang berirama. Jika kabut sedang turun, lokasi ini juga tidak lepas dari serbuan kabut. Sehingga pastikan mencari momen yang tepat atau cuaca yang bersahabat untuk mengunjungi Curug Kembar ini.

 Air Terjun 





Radius 10 KM dari Curug Kembar Bumijawa



comments powered by Disqus

Lokasi

Di samping Guciku Hot Waterboom