Curug Sigeyong

Kabupaten Tegal / Bumijawa / Guci
  16844 kali   7°11'36.1"S 109°9'44.1"E

Curug Sigeyong, Guci, Bumijawa, Kabupaten TegalAda satu lagi curug yang masih alami keberadaanya, Curug Sigeyong namanya. Lokasinya masih satu lokasi dengan Fun Mini Rafting Guci yang startnya ada di jembatan yang akan menuju Pemandian Air Panas Guci. Lokasinya memang tidak begitu terlihat dari atas jembatan. Jika kita menginap di penginapan yang dekat dengan lokasi ini, hanya cukup berjalan kaki sebentar, hanya sekitar 70 meter dari jembatan, kita bisa menikmati air terjun mini ini.

Ketinggian air terjun ini sekitar 4 meter, jika kita berdiri dari atas jembatan, air terjun ini tidak begitu terlihat. Yang terlihat hanyalah arus sungai yang tidak begitu besar yang berhenti pada sebuah garis sungai. Jika kita telurusi hingga ke bawah, tampak sebuah air terjun dengan dinding indahnya yang terpahat rapih memanjang ke bawah.

Aliran sungai dari air terjun ini yang tidak terlalu lebar dan juga airnya dangkal, hanya semata kaki orang dewasa. Sehingga kita bisa melihat secara langsung dasar sungai. Semakin jaiuh dari air terjun, banyak terdapat batu-batu besar di sepanjang aliran sungai.

Pemdandangan dari bawah ke atas hanya akan terlihat deretan pohon pinus yang tumbuh di bukit-bukit, beberapa tanaman tropis ditambah lagi suasana di air terjun ini cenderung sunyi dan tidak begitu banyak pengunjung. Ketika kami datang ke sana, hanya beberapa pengunjung yang datang untuk menikmati air tejun ini. Mungkin karena keberadaannya yang tersembunyi. Sehingga kita bisa puas menikmati salah satu keindahan alam yang ada di Guci.

 Air Terjun Geologi 





Radius 10 KM dari Curug Sigeyong



comments powered by Disqus

Lokasi

-