Perbukitan Batunyana Bojong

Kabupaten Tegal / Bojong / Batunyana
  6230 kali   7°8'5.2"S 109°10'23.3"E

Perbukitan Batunyana Bojong Kabupaten TegalBatunyana adalah sebuah desa di dataran tinggi yang berada di kawasan perbukitan yang indah di bawah lereng Gunung Slamet. Desa yang masih asri ini masuk wilayah Kec. Bojong Kab. Tegal.

Persawahan, perkebunan dan perbukitan adalah pemandangan yang akan di lihat jika melintas di desa ini,dengan jalan yang melintasi tengah persawahan dan di bawah lereng perbukitan menjadikan pesona tersendiri. Hamparan persawahan,deretan perbukitan yang di bawahnya aliri sungai yang masih jernih, jalan yang menanjak dan berkelok seperti sudah menjadi satu bagian yang terlihat harmonis.

Suasana persawahan di mana para petani bercocok tanam,Mengingat pertanian adalah mata pencaharian penduduk desa Batunyana, karenakan desa ini mempunyai wilayah persawahan yang sangat luas yang membentang dari ujung barat hingga timur.

Kawasan perbukitan ini memiliki banyak bukit yang sangat indah dan asri seperti Bukit Onggol, Cipunuk, Batulava (Anjing), dan Ronggeng. Karena keasriannya tersebut, kawasan perbukitan ini menjadi salah satu kawasan favorit bagi para penyuka hobi fotografi. Bahkan di dekat Bukit Batulava atau warga sekitar menyebutnya dengan Bukit Anjing, ada salah satu peninggalan bersejarah Watu Lumpang. Bagi masyarakat Jawa, Watu Lumpang ini digunakan dalam ritual sedekah bumi.

Sumber: BatunyanaDesaku, BatunyanaKu

 Bukit 





Radius 10 KM dari Perbukitan Batunyana Bojong



comments powered by Disqus

Biaya Masuk

Gratis