Bukit Baper

Kabupaten Tegal / Bumijawa / Sigedong
  22138 kali   7°13'50.2"S 109°7'44.0"E

Bukit Baper Tegal BrebesBukit Baper yang sebenarnya memiliki kepanjangan dari Batursari Perkemahan ini berlokasi tepat di perbatasan Kabupaten Tegal dan Brebes tepatnya di daerah Bumijawa (Kab. Tegal) dan Sirampog (Kab. Brebes). Jadi lokasi bukitnya ada di Brebes namun pemandangannya ke arah Bumijawa, Kabupaten Tegal persis. Sehingga itulah lasan kami memasukannya ke dalam wisatategal.com .

Bukit dengan ketinggian sekitar 1200-an mdpl ini menjadi hits di kalangan netizen Teglal dan Brebes  karena pemandangannya yang sangat indah. Karena selain kita berada di hamparan bukit yang luas, sejauh mata mamandang akan terlihat pepohonan dan rumah-rumah penduduk yang akan terlihat kecil dari atas. Jika beruntung kita bisa melihat Bumijawa tertutup awan. Ada yang menyebutnya juga dengan negeri sepantaran awan. Tak hanya itu, ada juga gardu pandang yang terbuat dari bambu yang biasa digunakan untuk berfoto-foto. Namun harus antri dan tetap berhati-hati. Terlebih jika weekend, tempat ini ramai penuh dikunjungi wisatawan.

Deretan perbukitan hijau yang memanjang juga menjadi background yang menawan. Sebuah momen yang tak boleh terlewatkan.

Sebenarnya untuk menuju ke tempat ini cukup mudah, jika dari arah Kota Tegal ikuti jalan ke arah Bumijawa menuju curug Cantel dan ikuti petunjuk jalan dan sedikit trekking. Hanya membayar tak lebih dari Rp. 6.000 rupiah untuk biaya parkir dan tiket masuk, kita bisa menikmati kesejukan khas pegunungan dan panorama keindahan alam. 

Memang pantas di namakan sebagai bukit Baper, karena saat tempat ini belum begitu dikenal wisatawan, bukit ini cocok bangi yang menyukai kesunyian. Sehingga suasananya bisa terbawa ke perasaan "baper" :D Mumpung masih ada liburan panjang, jangan lupa agendakan untuk main ke sini ya.

 

Foto: IG/linanovitha






Radius 10 KM dari Bukit Baper



comments powered by Disqus

Biaya Masuk

-