Curug Gung

Kabupaten Tegal / Bumijawa / Guci
  8053 kali   7°11'58.3"S 109°9'52.5"E

Curug Gung, guci, tegalIni salah satu curug yang mudah diakses, karena satu paket dengan Wisata Pemandian Air Panas Guci yang paling tersoroh di Kabupaten Tegal, lokasinya persis bersebelahan dengan Pancuran 13. Jadi curug ini menjadi salah satu lokasi favorit selama berada di Guci.

Curug Gung memiliki ketinggian sekitar 6 meter dengan debit air yang cenderung deras namun maih dikategorikan aman untuk berada di bawah curug tersebut selama tidak sedang terjadi hujan pada hulu Sungai Gung. Air yang turun dari atas curug ini bisa menjadi sarana pijat refleksi oleh wisatawan. Air yang turun dari atas seakan membantu melemaskan otot-otot yang tegang. Jadi tidak heran jika kita harus sedikit bersabar bergantian menikmati curug tersebut dari dekat. Terutama pada musim liburan.

Air yang jernih dan segar tersebut sekan menjadi candu yang membuat siapa saja yang berada di bawahnya enggan untuk beralih. Air disekitar curug juga tidak begitu dalam, hanya sekitar lulut orang dewasa. Namun sayangnya sepanjang aliran air ini, masih kurang kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya.

Sebenarnya curug ini tidak memiliki nama khusus seperti pada curug-curug lainnya, namun karena sumber airnya berasal dari Sungai Gung, maka disebutlah dengan nama Curug Gung oleh warga sekitar. Jika kita menyusuri hingga ke hulunya, kita akan menemukan serangkaian curug-curug yang tidak kalah bagusnya. Sebut saja Curug Sriti, Curug Jedor, dan beberapa curug lainnya.

 Air Terjun 





Radius 10 KM dari Curug Gung



comments powered by Disqus

Lokasi

Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal