Curug Jedor

Kabupaten Tegal / Bumijawa / Guci
  12612 kali   7°12'6.5"S 109°9'53.6"E

Curug Jedor, Guci, TegalKonon, nama curug ini diambil dari nama kepala desa yaitu Lurah Jedor. Namun jangan dilihat dari namanya, meskipun namanya sederhana, namun curug ini tidak boleh dilihat sebelah mata lho. Curug yang berada sekitar 1 KM dari Pancuran 13 Pemandian Air Panas Guci ini memiliki pemandangan yang indah. Lokasinya cukup tersembunyi namun mudah dijangkau. Bisa diakses dengan menggunakan mobil pribadi, sepeda motor, bahkan berjalan kaki sekalipun.

Karena mudahnya akses, ada 3 rute yang bisa diambil, yaitu via Guciku, Wana Wisata Guci (Wagu), atau lewat Pancuran 13. Tinggal pilih. Namun yang menjadi rekomendasi adalah jalur Wagu, karena pemandangannya lebih indah dan jalannya juga cocok untuk trekking. Sembari berolahraga dan tentu saja, udara sejuk akan kita dapatkan. Jika lewat jalur ini, kita akan menemukan dua curug sekaligus, yaitu Curug Kaliawu.

Sebenarnya untuk masuk ke lokasi ini gratis, namun jika musim liburan, dikenakan biaya sekitar Rp. 5.000, cukup murah bukan? Curug ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter, sehingga percikan airnya sanggup memecahkan keheningan suasana alam di Guci.

Air dari curug ini dingin segar dan relatif bersih. Sehingga cocok untuk bermain air atau sekedar berfoto-foto di dekat curug ini. Sesekali kita juga akan menemui warga sekitar yang merupakan penambang pasir tradisional yang mengambil pasir dari curug ini.

Karena masih alami, yuk jangan sampai kita rusak keindahan alam dan tentu saja, jangan buang sampah sembarangan.

 Air Terjun 





Radius 10 KM dari Curug Jedor



comments powered by Disqus

Lokasi

Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal