Tubing Sigeyong

Kabupaten Tegal / Bumijawa / Guci
  7070 kali   7°11'57.1"S 109°9'57.8"E

Wisata Tubing Sigeyong Guci TegalLiburan akhir pekan sebentar lagi, sudah ada rencana mau liburan kemana? Ke gunung sudah, ke hutan baru kemarin, apalagi ke pantai, hampir setiap Minggu. Kalau tubing bagaimana? Tertarik untuk mencoba permainan yang menggunakan ban dalam truk ini? Kalau tertari, silahkan datang ke Guci, kecamatan Bumijawa, kabupaten Tegal. Lokasinya sama dengan Fun Mini Rafting Guci, yaitu di jembatan besi yang akan ke Guci. Ada tiga pilihan rute yang bisa dipilih, ada rute jalur santai, fun extreme, dan jalur extreme.

Bagi yang memiliki adik atau keponakan yang suka main air dan berpetualang, jalur ini sangat cocok. Selain sebagai pengenalan sebelum menuju jalur menengah, jalur ini juga merupakan jalur terpanjang (sekitar 700 meter) namun dengan arus yang tenang, namun juga menawarkan pemandangan yang luar biasa. Start dari jembatan besi hingga desa Kemaron. Pulangnya tracking dan bisa bermain air panas di curug Sigeyong.

Fun Extreme merupakan jalur menengah namun bukan berarti ecek-ecek ya. Karena arus sungai mulai menantang dengan jeram yang lumayan banyak. Startnya kita diharuskan tracking hingga curug Secaya. Sedangkan finishnya di bendungan Kemaron, memakan jarak sekitar 500 meter.

Nah yang jalur extreme ini nih yang sangat menantang. Tracking dari jembatan besi hingga curug Sigeyong. Rute ini banyak sekali hole pusaran dari anak curug Sigeyong. Jadi disarankan memiliki pengalaman berarung jeram ya. Panjang jalur ini sekitar 300 meter.

Setiap rute memiliki keindahan sendiri-sendiri, terlebih masih dibalut suasana pegunungan yang sejuk dan segar. Dibeberapa jalur kita nantinya akan meneukan air terjun kecil disepanjang perjalanan yang airnya terpercik hingga membasahi tubuh kita. Sehingga perjalanan jauh tidak akan terasa lelah.

Untuk keamanan, jangan kuatir, karena setiap wisatawan diwajibkan menggunakan pelampung dan helm yang sudah disediakan. Dan tentu saja selalu didampingi petugas yang professional dan sigap. Yang pasti, taati setiap instruksi dan tak takut berbasah-basahan. Wisata tubing ini buka setiap Sabtu dan Minggu mulai jam 8 pagi hingga 16:00 sore, selain hari itu, bisa booking dulu. Biayanya cukup murah kok, sampai tulisan ini dimuat, biayanya sekitar Rp. 20.000/ orang.

 Tubing 





Radius 10 KM dari Tubing Sigeyong



comments powered by Disqus

Informasi

CP: +62823.28006.576