Hutan Mangrove Kota Tegal

Kota Tegal / Tegal Timur / Mintaragen
  8660 kali   6°50'54.4"S 109°8'49.1"E

Hutan mangrove Kota TegalHutan Mangrove yang berlokasi di sebelah timur Pantai Alam Indah atau PA'I ini pesonanya kini melebihi PA'I sendiri. Dengan beragam tanaman mangrove seperti cemara Laut, bakau, api-api, tanjung, lamtoro, glodogan, mangga, widara laut, waru, dan mahoni, mampu memanjakan siapa saja yang berkunjung. Terlebih jalan setapaknya dirapihkan menggunakan paving block, sehingga tidak perlu khawatir jalanan becek atau jatuh terjerembab oleh akar pepohonan.

Tak hanya jogging saja, hutan mangrove di sini pun menjadi lokasi favorit untuk berfoto-foto lho. Tak heran jika salah satu gerbangnya tertulis "Lokasi Foto Prewedding". Di Instagram juga banyak yang mengirimkan foto keseruan saat di lokasi ini, seakan hutan ini sedang nge-hits di kalangan netizen di Tegal.

Tidak ada tiket masuk untuk masuk ke hutan ini, kita hanya akan dikenai biaya parker yang cukup murah. Biaya parkir tersebut nantinya digunakan sebagai biaya kebersihan hutan. Jadi sembari bertandang, kita juga turut serta untuk membantu kebersihan di hutan mangrove ini. Namun bukan berarti kita bebas membuang sampah sembarang lho, tentunya kita juga harus tetap jaga kebersihan dan keberlangsungan makhluk hidup di dalamnya. Termasuk larangan untuk menembak burung yang ada di dalam hutan.

Hutan yang memiliki luas 4.800m2 ini ramai pada pagi & sore hari, terutama pada hari libur. Suasana yang asri, sejuk, pepohonan yang menjulang tinggi menjadi salah satu alasan wisatwan betah berlama-lama di sini. Terlebih ada beberapa kursi bambu yang siap menyangga tubuh kita ketika kita lelah. Namun yang harus diwaspadai adalah nyamuk, siapkan lotion anti nyamuk ya agar tidak menjadi sasaran empuk nyamuk nakal :D Dan satu lagi, di tempat ini tidak ada penjual yang berlalu-lalang seperti di PA'I.

Sebentar lagi hari libur lho, sudah siap melangkahkan kaki ke Hutan Mangrove Kota Tegal?

 Hutan Pantai 





Radius 10 KM dari Hutan Mangrove Kota Tegal



comments powered by Disqus

Lokasi

Pantai Alam Indah