Pantai Alam Indah (PAI)

Kota Tegal / Tegal Timur / Mintaragen
  5061 kali   6°50'51.7"S 109°8'31.2"E

PAIPantai Alam Indah atau lebih akrab di kenal oleh warga Tegal dengan sebutan PA'I ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Tegal. Karena lokasinya ada di Jalur Pantai Utara Kota Tegal. Ada banyak kegiatan menarik disini yang bisa dikunjungi untuk melepas penat. Dengan biaya tiket masuk Rp. 2.000,-/orang kita dapat bermain di pantai dengan pasir hitam, berbasah-basahan, atau sekedar duduk santai di tepi pantai. Di PAI terdapat anjungan yang menjorok ke lautan dan bila kita berjalan diatasnya, angin sepoi-sepoi akan menyentuh kulit dan tubuh kita.

Bagi yang ingin menaiki perahu, di PA'I juga ada perahu yang disewakan. Dikelola sendiri oleh masyarakat sekitar. Namun baru menyediakan paket rombongan. Jadi kita harus berbagi dengan penumpang lain hingga kuota penumpang tercukupi. Dengan biaya tidak terlalu mahal, kita bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas perahu. Tidak sampai 15 menit, kita akan puas diajak berkeliling PA'I. Jika kita melihat ke arah selatan, akan terlihat Gunung Slamet berdiri dengan kokohnya. Masalah keamanan menjadi prioritas utama, karena ketika naik perahu, kita diwajibkan menggunakan jaket pelampung yang sudah disediakan.

Datang ke PA'I pada pagi atau sore hari, bisa juga dijadikan sarana alternatif untuk refreshing menikmati keindahan sunrise atau sunset. Namun kami tidak menyarankan untuk datang pada saat matahari mulai meninggi, karena suhunya cenderung naik dan panas.

Lapar? bisa diatasi dengan berwisata kuliner di warung makan yang ada di sekitaran tepi pantai. Menunya pun beragam, ada lengko, kupat glabed, tahu aci, sate kerang, bahkan ada juga yang menjual berbagai mie instan siap saji. Lengkap kan?

 Pantai 





Radius 10 KM dari Pantai Alam Indah (PAI)



comments powered by Disqus

Biaya Masuk

Sepeda motor Rp 2.000 - Rp 3.000
Mobil Rp 5.000 - Rp 10.000