Kampung Seni PAI Tegal

Kota Tegal / Tegal Timur / Mintaragen
  3654 kali   6°51'1.9"S 109°8'32.1"E

Kampung Seni PAI TegalKampung Seni PAI ini berlokasi di pesisir obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI) di Kota Tegal. Tempat yang sangat cocok jika ingin mempelajari dan mengenal budaya Tegal.

Berlokasi di pesisir pantai membuat suasana menjadi sejuk dengan hembusan angin yang cukup kencang ditambah dengan rimbunnya pepohonan yang mengintari tempat ini. Dengan berdindingkan bambu dan beratapkan rumbia dan seng membuat suasana tempat ini menjadi nyaman untuk disinggahi.
Tidak hanya galeri lukisan saja yang bisa kita lihat, namun di sana juga ada beberapa alat music yang biasa digunakan untuk latihan seniman Tegal, kliping-kliping, buku, novel, dan dokumentasi mengenai kebudayaan Tegal, dan benda seni lainnya.

Tempat yang didirikan sekitar tahun 2009 ini hingga sekarang masih terus aktif digunakan sebagai tempat berkumpulnya pentolan seniman Tegalan, seminar, bincang kebudayaan, launching buku, sanggar latihan tari tradisional, perlombaan, dan masih banyak lagi aktifitas positif lainnya. Dan yang lebih membanggakan lagi, aktifis yang aktif bergerak tidak hanya orang tua, namun juga generasi muda yang peduli akan budaya Tegal.

Tempat ini terbuka bagi siapa saja dan tentunya tidak dipungut bayaran alias gratis. Namun disarankan jika ingin datang ke tempat ini datanglah agak siang sekitar pukul 10:00 ke atas agar kita bisa bertanya-tanya langsung dengan pengelolanya.

Sebagai informasi, saat ini Pembina Kampung Seni PAI dipegang oleh Pak Nurngudiono, seorang guru yang mendirikan grup  KMSWT (Kelompok Musik Sastra Warung Tegal) pada tahun 1996 yang masih aktif hingga sekarang.

Baca juga http://kampungsenitegal.blogspot.com/

 Budaya Edukasi 





Radius 10 KM dari Kampung Seni PAI Tegal



comments powered by Disqus

Alamat

Jl.Sangir No. 1 (Komplek PAI), Tegal, Jawa Tengah