Air Terjun Kali Wadas

Kabupaten Tegal / Lebaksiu / Lebaksiu Kidul
  6685 kali   7°3'4.2"S 109°8'54.3"E

Kali WadasAir Terjun yang belum memiliki nama ini bisa kita temukan di Kali Wadas, atau cabang dari Sungai Gung yang arusnya dibagi dari Bendungan Danawarih. Air terjun ini bukan air terjun alami. Namun keberadaannya cukup menarik minat warga sekitar atau wisatawan lokal.

Tinggi air terjun ini sekitar 3 – 4 meter dengan lebar sekitar 3 meter. Debit air terjun akan semakin besar ketika memasuki musim penghujan.
Pemandangan di sekitar air terjun ini masih terlihat indah dan alami, masih banyak pepohonan dan perbukitan yang menjulang tinggi. Terlebih jika kita berkunjung pada pagi hari, udara terasa sejuk dan hal yang menarik lainnya adalah aktifitas warga sekitar dsi sekitaran sungai dan sawah.

Sebagai informasi, mobil belum bisa melalui jalan yang menuju air terjun ini apabila melalui jalur dari Tikungan Patung GBN Lebaksiu. Jika menggunakan sepeda motor juga harus tetap hati-hati karena jalanan yang rusak dan banyak truk yang berlalu-lalang di sekitar jalan tersebut. Namun hal tersebut akan langsung terbayar jika sudah sampai ke air terjun ini.

 Sungai Air Terjun 





Radius 10 KM dari Air Terjun Kali Wadas



comments powered by Disqus

Lokasi

Patung GBN Lebaksiu ke timur. Dekat dengan Pabrik Es Sari Petodjo