Hutan Kota Polder Bayeman Kaligangsa

Kota Tegal / Margadana / Kaligangsa
  5445 kali   6°53'18.2"S 109°4'41.6"E

Polder Bayeman TegalSatu lagi lokasi wisata yang digadang-gadang menjadi salah satu lokasi wisata alternatif ketika berkunjung di Kota Tegal. Tepatnya di daerah Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Jaraknya sekitar 1,085 KM dari Jalur Pantura Kota Tegal. Tepat bersebelahan dengan Kabupaten Brebes.

Fungsi utama tempat ini adalah sebagai hutan kota dan sebagai tampungan air dari sungai sekitar agar tidak terjadi banjir. Namun semua itu disulap sehingga tempat ini bisa menjadi calon tempat rekreasi baru. Banyak lahan disekitar tempat ini yang mulai ditanami pepohonan. Luas polder ini tidaklah terlalu luas, hanya sekitar 200 m2. Namun tetap menarik untuk dikunjungi.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di tempat ini, selain untuk melepaskan kepenatan, di tempat ini juga banyak warga sekitar atau pendatang yang asik memancing ikan. Atau hanya duduk-duduk dipinggiran talud juga bisa.

Lapar? Di sekitar Polder Bayeman ini tersedia beberapa warung makan sederhana yang menjual beraneka jajanan dan minuman. Namun sayangnya belum ada warung yang menyediakan persewaan alat pancing. Jadi jika ingin memancing, harus membawa peralatan sendiri.

Akses jalan menuju tempat ini cukup mudah, dari jembatan perbatasan Tegal – Brebes di sebelah timurnya terdapat pertigaan ke arah selatan atau belok kiri jika kita dari Tegal. Tinggal lurus ke selatan hingga menemui underpass. Jalan tersebut bisa dilalui mobil pribadi maupun motor roda dua.

 Waduk Hutan 





Radius 10 KM dari Hutan Kota Polder Bayeman Kaligangsa



comments powered by Disqus

Biaya Masuk

Gratis