Alun-alun Tegal (AAT)

Kota Tegal / Tegal Timur / Panggung
  6683 kali   6°52'2.8"S 109°8'16.3"E

Alun-alun TegalLokasi wisata malam ini tidak pernah sepi dari aktifitas warga Tegal baik di siang maupun malam hari. Di malam hari, lokasi ini menawarkan berbagai macam pilihan hiburan dan makanan. Sebut saja, kupat glabed, tahu aci, sate ayam, berbagai minuman segar, bahkan penganan dari luar kota pun banyak dijajakan di sini. Ada banyak warung lesehan juga, namun apabila menginginkan suasana romantis, di sekitar Alun – alun Kota Tegal ini juga banyak berdiri cafè yang menyediakan berbagai pilihan menu.

Di Alun-alun Kota Tegal ini kita bisa menjumpai Balai Kota (pusat pemerintahan Kota Tegal), Masjid Agung yang bersejarah, Patung Garuda, hingga videotron yang terpampang megah di sudut alun-alun.

Pada pagi – siang hari memang kawasan ini terlihat tidak begitu ramai, namun jika sore mulai menjelang, satu persatu mulai banyak pengunjung yang berdatangan. Terlebih posisinya yang sangat strategis dan fasilitasnya lengkap. Jika ingin shalat, bisa ke Masjid Agung, jika ingin Sauto Tegal bisa coba ke kawasan Pasar Senggol di pojok AAT. Jadi tidak heran jika banyak komunitas Tegal yang berkumpul di sini.

Untuk hari Minggu pagi, kawasan ini menjadi kawasan Car Free Day itu lho kawasan di mana kendaraan bermotor dilarang masuk. Jadi pada hari Minggu dari jam 05:00-08:00 kawasan ini cocok untuk jogging, bersepeda atau bermain sepatu roda. Asyik kan?

Hampir setiap event penting diselenggarakan di sini, namun tidak untuk event seperti Tahun Baru ya, karena biasanya untuk acara kembang api dipusatkan di Pantai Alam Indah (PA’I).

 Public Area 





Radius 10 KM dari Alun-alun Tegal (AAT)



comments powered by Disqus

Biaya Masuk

Gratis