Wrayan View

Kabupaten Tegal / Jatinegara / Lebakwangi
  17135 kali   7°2'10.6"S 109°13'5.7"E

Wrayan View Jatinegara. Wisata TegalGardu pandang di perbukitan seakan menjadi hits akhir-akhir ini. Di Tegal pun tak mau kalah, setelah bukit Baper yang memiliki gardu pandang, kemudian di Curug Cantel, kini ada juga Wrayan View di desa Lebakwangi, kecamatan Jatinegara, kabupaten Tegal yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Pemalang. Meskipun baru dibuka untuk umum belum lama ini, ratusan wisatawan lokal sudah mengunjungi tempat yang memiliki ketinggian 286 mdpl ini.

Tempat ini memiliki sekitar 5 wahana yang sedang dalam tahap pembangunan. Ada wahana selfie yang memiliki ketinggian sekitar 1 meter dengan tulisan Wrayan View disampingnya. Tempat ini cukup luas dengan maksimal kapasitas 10 orang. Kemudian wahana di atas pohon yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter yang memiliki 2 tingkat. Untuk menaikinya, menggunakan anak tangga khusus. Yang ini cocok bagi yang menyukai tantangan dan tak takut ketinggian, namun tetap perhatikan kapasitas orangnya ya.

Selanjutnya adalah bebatuan yang ditata apik sehingga terlihat seperti tulisan I Love U. Bagi yang sedang kasmaran, wahana ini cukup menjadi favorit sebagai objek foto-foto lho. Wahana yang keempat adalah hammock warna-warni yang dipasang bersusun di 2 buah pohon yang menjulang tinggi.

Yang terakhir adalah sebuah wahana kapal, sesuai dengan namanya, wahana ini menggunakan kapal nelayan bercat hijau sebagai tempat untuk berfoto-foto. Untuk yang satu ini, belum ada pengaman si kedua sisinya, sehingga pastikan untuk hati-hati dalam melangkah ya.

Pemandangan yang dihadirkan adalah hamparan perkebunan dan perbukitan serta tampak waduk cacaban dari kejauhan. Namun sayangnya untuk view kebun, masih belum tertata rapih sehingga hanya akan kelihatan tanaman yang meranggas. Namun tak mengapa, pastikan dapat spot yang bagus lalu unggah di media sosial. Seperti view gunung Gajah yang akan terlihat dari kejauhan.

Karena tempat ini terus dibangun, fasilitas umumnya juga baru sekedar saung untuk beristirahat dan WC umum. Dan beberapa warung yang menjajakan jajanan jika kita kelaparan.

Rute menuju lokasi ini yaitu PLN Slawi ke arah Kagok kemudian ke timur hingga pertigaan Bogares, ambil kanan menuju arah Jatilaba lanjut ikuti jalan beton menuju Jatinegara. Nanti teman-teman menemukan papan petunjuk Wrayan View di sebelah kanan jalan. Sekitar 15 menit jika dari Slawi. Ingat, pastikan untuk patuhi himbauan yang dipasang di masing-masing wahana ya.

 Photo Venue 





Radius 10 KM dari Wrayan View



comments powered by Disqus

Tiket Masuk

Rp. 3.000