Kawasan Rumah Dinas Bupati

Kabupaten Tegal / Slawi / Slawi Kulon
  2657 kali   6°59'16.8"S 109°8'4.9"E

Lapangan Rumah Dinas Bupati TegalRumah Dinas Bupati Tegal yang terletak tidak jauh dengan pusat keramaian ini dahulunya merupakan lapangan biasa di depan Rumah Dinas Bupati Tegal. Namun semenjak lapangan tersebut diberi batas dan dibangun lapangan basket, kawasan ini kian ramai. Terlebih pada baru-baru ini, seakan Kabupaten Tegal memiliki dua buah Alun-alun.

Tidak mengherankan jika banyak yang menyebut kawasan ini sebagai Alun-alun Rumdin Bupati. Karena selain ada rumah dinas, ada juga Masjid yang letaknya persis di sebelah barat. Untuk sebelah utara terdapat SD yang bangunanya merupakan peninggalan jaman Belanda.

Pilihan kuliner juga ada di sini, namun tidak sebanyak yang ada di AAS. Ada nasi goreng, angkringan, sate ayam, dan lain sebagainya. Ada juga kupat bongkok di sini. Jika menginginkan ketenangan sambil mengobrol santai, tidak ada salahnya untuk memilih tempat ini.

Sebelah utara terdapat tempat duduk dengan dinaungi tanaman merambat, sehingga pada siang hari, tidak terlalu panas jika duduk di sana. Pada pagi hari, tempat ini menjadi penuh dengan kegiatan anak sekolah, mulai berolahraga maupun sekedar bermain. Jika sore menjelang, lebih bervariasi lagi aktivitasnya, ada perkumpulan bela diri yang rutin berlatih di tempat ini, ada juga yang rutin bermain basket.

Sebagai informasi, jika sedang hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, disarankan jangan melewati tempat ini pada pagi hari, karena sebagian jalan digunakan untuk melaksanakan shalat. Hal ini terlihat dengan adanya garis shaf shalat hingga di jalan raya.

 Public Area 





Radius 10 KM dari Kawasan Rumah Dinas Bupati



comments powered by Disqus

Biaya Masuk

-