Pantai Suradadi

Kabupaten Tegal / Suradadi / Suradadi
  3415 kali   6°52'23.9"S 109°16'29.7"E

Pantai Suradadi TegalPantai yang tidak boleh dilewatkan lagi adalah Pantai Suradadi, salah satu pantai yang terletak di Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Salah satu pantai yang masih alami yang ada di Jalur Pantura Kabupaten Tegal. Dari Pantai Purwahamba Indah masih terus ke timur hingga menemui Kantor Polsek Suradadi (barat Pasar Suradadi) memanjang ke timur lagi hingga menemui sebuah jembatan besar. Sehingga jika ditarik garis lurus, Pantai Suradadi memiliki panjang sekitar 2,1 KM. Cukup luas bukan?

Pantai ini masih belum tersentuh oleh pembangunan sarana dan prasarana yang memadai untuk wisatawan. Sehingga kita hanya akan menemukan deretan rumah penduduk, kapal-kapal nelayan yang bersandar di tepi pantai. Pohon kelapa khas daerah pesisir pun tampak menjulang tinggi dan bergoyang diterpa angin. Tak lupa juga pohon bakau juga berjajar rapih di sepanjang pantai.

Suasana di pantai ini cukup nyaman cocok bagi yang menginginkan suasana yang tidak terlalu ramai, di sinilah tempatnya. Terlebih jika memiliki hobi fotografi, sun rise di Pantai Suradadi patut diancungi jempol, terlebih ketika cuaca sedang cerah.

Spot Pantai Suradadi yang menjadi favorit lokasinya berada di utara kantor Polsek Suradadi. Pantainya lebih bersih dan lebih tertata tentunya.

Namun sayangnya kepedulian pengunjung maupun warga masih kurang, karena di beberapa bagian pantai masih terlihat sampah yang berjejeran di tepi pantai. Terutama jika berada di sisi ujung timur pantai. Jika pantainya bersih, pasti lebih banyak lagi wisatawan yang mau datang :)

Sumber foto: Achlis Ansori. Terima kasih Arif :)

 Pantai 





Radius 10 KM dari Pantai Suradadi



comments powered by Disqus

Biaya Masuk

-