Tempat Wisata Kota Tegal Ramai Dikunjungi

  3654 kali  

Wisata Kota Tegal RamaiMEMASUKI musim liburan sekolah, yang bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru, tempat rekreasi obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, ramai dikunjungi. Sejak pagi, kawasan wisata PAI mulai ramai dikunjungi warga. Mereka yang datang berlibur di kawasan pantai umumnya anak sekolah dan keluarga.

Ramainya pengunjung pada musim liburan ini dapat dilihat dengan banyak kendaraan roda empat dan roda dua.

Puluhan kendaraan roda empat parkir di sepanjang pinggiran kawasan sabuk hijau.

Setelah memarkirkan kendaraannya, sejumlah keluarga langsung menuju pinggiran pantai. Sebagian anak-anak kesempatan datang ke pantai. Ada yang langsung mandi. Selain tak sedikit pengunjung yang memilih berjalan kaki sambil menyusuri pinggiran pantai.

Sebagian pengunjung, umumnya para orang tua menikmati keindahan pantai, bertepatan momen libur sekolah dengan duduk di atas selembar plastik.

Para wisatawan berkesempatan menikmati indahnya kawasan sabuk hijau, dengan aneka tanaman tumbuh subur di kawasan pinggiran pantai.

Sambil menikmati deburan ombak dan birunya laut, pengunjung menyantap sajian kuliner dan minuman segar lainnya yang disediakan pedagang kaki lima.

Pengunjung yang datang di kawasan pantai, selain pengunjung dari Kota Tegal, tak sedikit pula pengunjung dari luar kota. Bahkan ada juga pengunjung keluarga dari Jakarta dan kota besar lain. Mereka sengaja datang dalam kesempatan libur sekolah bersama keluarga tercinta di Kota Tegal. Tak sedikit wisatawan lokal dari Kabupaten Tegal dan Brebes datang berwisata ria.

Seorang pengunjung Rahmat Hidayat (35) saat ditemui menyampaikan rasa kekaguman dengan rindangnya kawasan pantai. Keadaan ini menurutnya berbeda pada waktu kunjungan sebelumnya.

Pada kunjungan akhir tahun ini diakui keadaan obyek wisata PAI nampak lebih bersih dengan penataan aneka pepohonan sepanjang pinggiran pantai.

"PAI lebih hijau. Sepanjang pantai banyak ditanami bermacam pepohonan. Ini berbeda dengan keadaan sebelumnya," ujarnya.

Kesempatan liburan sekolah, selain menengok keluarga, dia sempatkan mengunjungi kawasan pantai. "Anak-anak kebetulan paling senang kalau diajak berwisata ke pantai," tutur Rahmat Hidayat saat ditemui kemarin.

Sementara tempat lain yang banyak dikunjungi dalam masa liburan ini adalah Pantai Muarareja. Para pengunjung yang berkunjung ke pantai Muarareja di bagian barat tidak dipungut bayaran sepeserpun alias gratis.

Sambil menikmati keindahan Pantai Muarareja, disini para pengunjung bisa menyaksikan aktifitas kapal - kapal kecil mencari ikan. Bahkan kesempatan libur sekolah, banyak keluarga yang memanfaatkannya sambil memancing di pinggiran sungai dan tambak.

Sumber: Radar Tegal 27 Desember 2014






comments powered by Disqus