Pantai Muarareja

Kota Tegal / Tegal Barat / Muarareja
  9875 kali   6°50'42.6"S 109°6'58.8"E

Pantai MuararejaPantai Muarareja, salah satu pantai yang ada di Kota Tegal setelah Pantai Alam Indah (PAI) yang ikut ke dalam kawasan Kecamatan Tegal Barat. Pantai ini terletak di sebelah barat dari PAI. Pantai ini kondisinya masih asri, tidak banyak bangunan yang berdiri di sana. Jadi bisa ditebak jika pantai ini belum dikomersilkan.

Kendaraan umum belum bisa mencapai tempat ini, namun jika berjalan kaki dari Pantura atau menggunakan sepeda motor, kita bisa menyaksikan aktifitas warga pesisir pantai yang mayoritas bermatapencaharian sebagai nelayan. Ini bisa terlihat dari banyaknya ikan dan udang yang dijemur dan yang lebih serunya lagi kita akan melewati tambak-tambak ikan yang sangat sayang untuk dilewati.

Sepanjang mata memandang kita akan dimanjakan dengan hamparan pantai yang luas dengan deretan struktur batu yang dibuat menjorok ke lautan, dalam bahasa tekniknya sih groin. Fungsi utamanya adalah untuk mencegah perubahan garis pantai akibat abrasi. Fungsi lainnya adalah biasanya digunakan oleh warga atau wisatawan untuk sekedar menikmati pemandangan pantai ataupun untuk memancing ikan.

Meskipun bukan pasir putih, namun Pantai Muarareja ini sangat menarik untuk dijelajahi lho. Banyak hal yang bisa kita temui di sana, mulai hewan laut, tanaman khas pesisir pantai, dan lain sebagainya. Oh iya, pemandangan saat sunrise dan sunset di Pantai Muarareja juga sangat indah lho. Terlebih jika langit sedang cerah.

Bagaimana? Yuk coba datang ke Pantai Muarareja.

 Pantai 





Radius 10 KM dari Pantai Muarareja



comments powered by Disqus

Biaya Masuk

Muarareja, Kec. Tegal Barat