Tahu Pletok

  3429 kali  

Tahu PletokPada dasarnya tahu pletok cara oembuatannya sama dengan tahu aci, namun yang membedakannya adalah, tahu pletok dibentuk dari sebuah tahu aci yang dibelah menjadi beberapa bagian tapi gak bener-bener terbelah sempurna melainkan masih menyatu, diberi adonan aci, kemudian digoreng lagi. Jadi bentuknya lebih lebar. Untuk masalah rasa, lebih gurih, karena adonan acinya lebih banyak.

Tahu pletok dijual bersamaan dengan tahu aci. Namun biasanya tidak langsung ada, namun kita bisa memesan langsung untuk dibuatkan tahu pletok. Jadi kita bisa mendapatkan Tahu Pletok yang masih panas.

Tahu pletok bisa dinikmati dengan sambal kecap atau hanya dinikmati begitu saja dengan cabai rawit. Selain bisa dijadikan camilan, tahu pletok juga bisa menjadi teman makan kita juga lho.

Untuk masalah harga, tentu saja harga tahu pletok lebih mahal dari tahu aci biasa. Hal ini dikarenakan prosesnya yang lebih lama dan penambahan bahan. Namun hal itu tidak menjadi masalah, karena rasa gurihnya itu akan membuat kita menjadi ketagihan.






comments powered by Disqus