Tips Berwisata ke Tegal

  1977 kali  

Ayo ke Tegal

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Tegal, jangan lupa baca tips berikut ini.

1. Persiapan

Persiapkan perbekalan seperti uang, transportasi, perlengkapan pribadi, atau obat-obatan pribadi. Jika Anda ingin berkunjung ke Guci, pastikan untuk mempersiapkan payung karena hujan biasanya akan turun secara tiba-tiba. Jika membawa serta keluarga, jangan lupa bawa juga tikar sendiri meskipun di beberapa lokasi wisata di Tegal juga ada yang menyediakan persewaan tikar.

Untuk menuju ke Tegal, bisa menggunakan moda transportasi seperti kereta api, bus, mobil, ataupun sepeda motor. Penggunaan taksi hanya sebatas dalam kota saja. Belum banyak transportasi yang langsung menuju obyek wisata yang akan dituju. Sehingga kita akan berganti kendaraan untuk menuju suatu tempat.

Fasilitas seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bisa dengan mudah ditemukan. Namun kami sarankan untuk banyak menyediakan uang tunai dan uang kecil. Karena tidak semua lokasi wisata terdapat ATM.

2. Akomodasi

Sarana akomodasi di Tegal bisa terbilang lengkap, ada hotel berbintang, kelas melati, villa, guest house, dan lain-lain dengan harga terjangkau sesuai dengan kebutuhan. Untuk villa, banyak ditemukan di obyek wisata di Kabupaten Tegal di daerah dataran tinggi seperti obyek wisata di Guci dan Bumijawa. Sebelum menginap, kami sarankan untuk memesannya jauh-jauh hari ya.

3. Makan dan Minum

Di Tegal, Anda tidak perlu cemas mengenai urusan perut. Kita bisa menemukan warung makan dengan mudah di sepanjang jalan. Bagi yang muslim, warung makan di Tegal banyak warung yang menyediakan menu-menu yang halal.

Warung makan di Tegal lebih banyak menyediakan masakan dengan rasa pedas, manis, dan gurih. Sehingga cocok dengan lidah semua orang. Namun sebelum memesan, jangan lupa untuk meminta daftar harga menu ya.

4. Belanja

Urusan belanja, tidak pernah lepas dari kewajiban jika bertandang ke suatu kota. Untuk oleh-oleh khas Tegal, lebih dominan dengan aneka kuliner. Baik basah maupun kering. Jika ingin souvenir khusus, bisa juga ditemukan di beberapa lokasi wisata di Tegal. Pintar-pintarlah menawar untuk mendapatkan harga terbaik.

Selain tips di atas, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban ya. Tetap  buang sampah pada tempatnya dan tidak merusak alam. Patuhi peraturan yang ada. Dan sekali lagi, selamat berlibur ke Tegal!

Sumber Gambar: Radar Tegal






comments powered by Disqus