Bahari Waterpark Tegal, Tempat Favorit Liburan Keluarga

  8230 kali  

Gerbang Mas Bahari Waterpark TegalBERBAGAI macam rencana untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, mulai dari mengunjungi destinasi wisata alam, dan buatan diyakini bisa mempererat kedekatan antar anggota keluarga dengan menikmati hari libur bersama. Tak terkecuali libur akhir pekan, sebagian besar masyarakat ada yang memilih untuk sekedar menikmati sensasi berenang dan bermain di wahana air mungkin bisa turut mencoba menikmati salah satu tempat wisata di perbatasan Kota Tegal dengan Kabupaten Brebes, yakni Gerbangmas Bahari Water Park.

Sejak lima tahun terakhir, destinasi wisata water park terbilang berhasil dalam menyedot angka pengunjung untuk menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga tercinta.

Menurut Pengakuan Manager Operasional Gerbangmas Bahari Water Park Agung Firmansyah, dengan menyediakan fasilitas lengkap disertai sarana dan prasarana dalam menunjang kenyamanan pengunjung.

Pihaknya mengaku terus berinovasi, dan mengembangkan semua potensi yang bisa menarik minat pengunjung untuk menghabiskan waktu atau hari libur bersama keluarga tercinta baik pengunjung lokal maupun luar daerah. Dengan Harga Tiket Masuk (HTM) yang terbilang murah, yakni Rp 15 ribu untuk
hari Senin hingga Jum’at dan Rp 25 ribu untuk hari Sabtu-Minggu atau hari libur nasional, semua pengunjung bisa menikmati semua wahana yang tersedia mulai dari kolam anak-anak (Kiddy Pool), kolam gurita, kolam ombak, kolam arus, pleasure pool, hingga Olympic Pool semua sudah tersedia untuk dicoba pengunjung sesuai dengan fungsi dan minat masing-masing.

"Selain menyediakan wahana bermain air lengkap bagi pengunjung, kami juga sudah melengkapi anjungan atau tempat istirahat (Rest Area) bagi keluarga pengunjung untuk sekedar beristirahat setelah menikmati semua wahana air yang tersedia. Dengan menyediakan fasilitas MCK berkapasitas lebih dari 15 ruang untuk setiap pria dan wanita, kami sangat berharap pengunjung bisa menikmati hari libur di wahana wisata kami ini seperti dirumah sendiri. Bahkan, untuk lebih menarik minat pengunjung kami juga membuka stand khusus karaoke keluarga bagi pengunjung yang ingin menyalurkan hobinya dalam bernyanyi," jelasnya, Minggu (22/2).

Terkait peningkatan jumlah pengunjung, lanjut Agung, untuk hari Senin hingga Jum’at presentase pengunjung hanya berkisar 500 orang setiap harinya. Namun, jumlah pengunjung biasanya membludak hingga tiga kali lipat bisa terjadi saat hari libur akhir pekan dan pada saat hari libur nasional. Berbicara asal pengunjung, hampir sebagian besar pengunjung berasal dari luar daerah Tegal seperti Cirebon, Jawa Barat, Jakarta, Surabaya, Jepara, dan daerah lain.

Hal itu disebabkan, karena pihaknya untuk sementara ini baru menggencarkan promosi di daerah barat melalui media cetak seperti Yellow Pages dan elektronik seperti koran harian, radio, dan televisi. Meski begitu, melihat potensi dan minat pengunjung pihaknya juga tengah menyiapkan ajang promosi untuk lebih mengembangkan bisnis di sektor wisata tersebut.

Pengunjung asal Jatibarang Brebes Titin, 55, mengatakan dia bersama keluarga sengaja memilih menghabiskan waktu liburan untuk bermain di wahana air karena hampir semua anggota keluarganya hobi berenang. Selain itu, dengan sarana dan prasarana lengkap serta terbilang aman dia mengaku tidak khawatir untuk membiarkan anak dan cucunya bermain sepuasnya di semua wahana air yang tersedia.

"Alasan saya lebih memilih menghabiskan waktu libur di water park, lebih tenang dan aman saat bermain karena tidak di laut lepas dengan ombak alami yang berbahaya. Bahkan, hampir semua wahana di water park ini sudah dijaga life guard jadi tidak perlu cemas karena sudah ada yang membantu mengawasi keselamatan pengunjungnya. Biasanya, setiap dua pekan sekali saya sengaja mengajak suami, anak dan cucu untuk ke water park dibanding ke pantai," ujarnya.

Hal senada juga turut diungkapkan pengunjung lainnya, Dewi, 27, asal Pemalang yang mengaku ketagihan berlibur di water park. Sebab menurutnya, dengan HTM yang sangat terjangkau dan ditunjang semua fasilitas lengkap membuatnya lebih puas menikmati hari libur bersama keluarga kecilnya. Selain itu, lokasinya yang strategis di perbatasan Kota Tegal dan Kabupaten Brebes bisa menjadi rekomendasi tersendiri bagi pengunjung yang sengaja menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta.

"Dibandingkan dengan water park lainnya, Gerbangmas Bahari ini terhitung lebih terjangkau karena fasilitas yang tersedia juga tergolong lengkap. Itulah yang menjadi alasan saya, lebih senang datang dan menghabiskan hari libur kesini karena biasanya setelah puas bermain wahana air bisa langsung melanjutkan liburan dengan jalan-jalan ke mal-mal yang jaraknya tidak jauh dari Kota," pungkasnya. (syamsul falak)

Sumber: Radar Tegal 23 Februari 2015






comments powered by Disqus