Walikota Klaim Tegal Carnival Jadi Potensi Wisata

  1799 kali  

Koranlokal.com, ( Tegal ) - Tegal Pesisir Carnival (TPC) menjadi event kebanggan masyarakat Kota Tegal. Melalui TPC yang menjadi agenda tahunan dalam rangka Hari Jadi Kota Tegal, dapat menjadikan Kota Tegal sebagai kota tujuan wisata. Setidaknya ditingkat propinsi, skala nasional maupun internasional.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno saat membuka Tegal Pesisir Carnival (TPC) 3 Tahun 2014 di Alun-alun Kota Tegal, Sabtu (26/4/2014).

Siti Masitha mengharapkan TPC dapat menjadi event kebanggaan masyarakat Kota Tegal serta menjadikan Kota Tegal sebagai Kota tujuan wisata. Setidaknya harus mencapai skala Nasional maupun Internasional.Kota Tegal sebagai kota yang memiliki sumber daya alam wisata yang terbatas, penyelenggaraan event pariwisata Nasional bahkan Internasional menjadi salah satu strategi jitu untuk memajukan kepariwisataan Kota Tegal. Sehingga selain menghibur dan meningkatkan pendapatan pelaku pariwisata lainnya. Mislanya jasa transportasi, dan meningkatkan pendapatan pedagang kaki lima dan asongan.

Lebil lanjut Siti Masitha mengatakan setelah kelilingi di Jawa Tengah, salah satu kota yang ikut memeriahkan festival karnaval dari sekian kota di Provinsi Jawa Tengah yakni Kota Tegal. TPC 3 tahun 2014 yang memiliki tema “Kembali Bersahabat dengan Alam”. Dengan maksud agar manusia semua ingat bahwa berbagai musibah bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia seperti banjir, tanah longsor, kabut asap, abrasi sebagian besar terjadi akibat perbuatan manusia yang kurang bertanggung jawab dan kurang bersahabat dengan alam."Manusia dan semesta alam diciptakan Allah SWT agar bisa selaras dan harmonis, untuk itu bersama dengan kegiatan TPC 3 marilah kita kembali bersahabat dengan alam,"ajak Bunda Sitha panggilan akrab Walikota Tegal.


Pada kesempatan ini Sitha mengajak dengan memulai dari hal-hal kecil di sekitar. Misalnya menjaga kebersihan lingkungan di tempat tinggal, sekolah, tempat berkarya dan mulailah dari diri sendiri. "Apalagi konsep TPC 3 bersahabat dengan alam juga diusung oleh peserta. Peserta karnaval diwajibkan memakai kostum dari bahan daur ulang," ujarnya.(Ros_KL.17/R1)

Sumber: Koran Lokal






comments powered by Disqus