Pedagang Pantai Alam Indah akan Diajak Studi Banding

  1629 kali  

GUNA memotivasi dan memajukan wisata alam terbuka, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD), hari ini (Rabu (16/4), mengajak pedagang di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI), ke Pantai Bandengan Jepara.

Kasi Promosi Pariwisata Abdul Kadir mengatakan, upaya memajukan wisata PAI, dalam mewujudkan Program Tegal Kota Wisata terus diwujudkan. Selain sarana prasarana yang sesuai rencana diperbaiki, para pedagang yang hampir setiap hari mangkal di lokasi tersebut, perlu diberi pembinaan dan motivasi sebagai pendukungnya.

"Makanya, mereka (pedagang, red) akan kami bawa ke Pantai Bandengan Jepara, melihat aktivitas pantai di sana. Termasuk pedagang yang menurut kami, banyak kreatifitas dan kekompakan, memicu banyak pengunjung merasa nyaman atau aman," bebernya.

Pria yang akrab disapa Ading, mengaku peran serta pedagang maupun keluarganya, yang matok di pantai, perlu diberikan pandangan supaya mereka sama-sama memajukan, bukan hanya mementingkan usahanya sendiri. Namun, rasa kebersamaan dan tidak takut tersaingi pun, harus dimiliki setiap individu.

"Di antaranya. sesuai rencana kami akan membuat beberapa pedagang membuka ladang kuliner. Baik makanan khas Tegal, atau makanan yang bisa mencirikan masakan laut," ulasnya.

Hal ini akan terus dibenahi, untuk mewujudkan Tegal Kota Wisata. Termasuk upaya Disporabudpar menghilangkan imej bahwa PAI merupakan ladang atau tempat mesum.

"Makanya, dengan upaya mengajak mereka studi banding, diharapkan kemauan dan keniatan serta kemajuan para pedagang tercapai. Termasuk proses menuju Tegal Kota Wisata," pungkasnya. (gus)






comments powered by Disqus