Wabup Tegal dan Forkompimda Menanam Tanaman Obat di Wisata Kesehatan Jamu Kalibakung

  1893 kali  

Wisata Kesehatan Jamu KalibakungBALAPULANG - Wakil Bupati Tegal, Dra Umi Azizah dan anggota Forkompimda melakukan penanaman sejumlah tanaman obat di kawasan Wisata Kesehatan Jamu (WKJ) Kalibakung, Balapulang. Kegiatan penanaman dilakukan usai Pelantikan Saka Kalpataru pangkalan BLH Kabupaten Tegal oleh Ketua Kwarcab Tegal, Rabu (26/3).

Tanaman obat yang ditanam secara langsung oleh Wabup yakni jenis daun ungu atau dalam bahasa latinnya disebut Graptophyllum pictum. Dengan menggunakan cangkul Wabup tidak canggung untuk mengurug tanah dan selanjutnya tanaman tersebut disiram dengan air.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati, Dra Umi Azizah mengaku dirinya adalah juga seorang petani dan sudah terbiasa dan sering bercocok tanam.

"Saya bisa mencangkul, saya juga biasa bercocok tanam. Karena yang juga seorang petani," katanya.

Menurutnya, menanam tanaman perlu dilestarikan, karena dapat menjaga kelestarian lingkungan. Terlebih tanaman yang ditanam merupakan jenis tanaman obat yang bermanfaat.

"Ini perlu dilestarikan dan dikembangkan, apalagi tanaman yang kita tanam juga sangat bermanfaat," ujarnya didampingi forkompimda

Wabup mengungkapkan, dalam rangka melestarikan hasil pertanian dan perkebunan, Pemkab Tegal berencana mencanangkan program Kabupaten Tegal berkebun.

"Program Kabupaten Tegal berkebun akan sangat baik jika kita programkan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan.

Usai melakukan penanaman sejumlah tanaman obat tradisional, Wakil Bupati bersama anggota Forkompimda berkeliling melakukan peninjauan tanaman obat yang ada di kawasan Wisata Kesehatan Jamu (WKJ) Kalibakung, Balapulang. (s@n)

Sumber: Pemkab Tegal






comments powered by Disqus