Bunda Sitha - Kang Nur Siap Perbaiki OW PAI

  1892 kali  

TEGAL – Obyek Wisata Pantai Alam Indah (OW PAI) Tegal terkesan kumuh dan dibiarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal. Mendengar kondisi itu, Pemkot Tegal dibawah kepemimpinan Hj. Siti Masitha Soeparno-Drs HM Nursholeh MMPd atau Hj Bunda Sitha-Kang Nur akan menyikapi dengan serius.

Wali Kota Tegal terpilih Hj. Bunda Sitha mengatakan, menyikapi banyaknya keluhan dari masyarakat, terkait keberadaan OW PAI yang makin kumuh dan "lepas" dari perhatian pemerintah. Nanti, setelah dirinya dilantik menjadi wali kota, akan melakukan penataan OW PAI. Dengan begitu, keberadaan OW PAI bisa menarik wisatawan dari luar kota, karena situasinya yang nyaman dan layak.

"Karena OW PAI merupakan satu-satunya OW milik pemkot, kami akan memaksimalkan penataan kawasan OW PAI. Apalagi, lahan yang ada masih luas, dan sampai saat ini belum difungsikan secara maksimal," kata Hj Bunda Sitha.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tegal Drs HM Nursholeh MMPd menyatakan, salah satu program kepemimpinan Hj Bunda Sitha-Kang Nur adalah melakukan penataan kawasan OW PAI secara menyeluruh. Dengan demaikian, keluhan masyarakat, terkait kondisi OW PAI yang kumuh dan sarana prasarana (sarpras) yang dibiarkan rusak akan jadi perhatiannya.

Dalam penataan tersebut, perbaikan OW PAI kedepan akan dilakukan secara menyeluruh. "Kami memiliki impian, keberadaan OW PAI bisa menarik wisatawan dari luar kota, sekaligus untuk promisi Kota Tegal," katanya.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya juga akan menata, agar OW PAI tidak terkesan sebagai tempat mesum. Dengan demiakian, keberadaan bangunan yang dibangun oleh para pedagang, kedepan akan diganti dengan gazebo terbuka. Nanti, pedagang dilarang membangun dalam bentuk apapun ditepi pantai, karena sudah ada warung yang disiapkan. Selain itu, pengunjung OW PAI juga bisa santai di gazebo, sambil menikmati hidangan atau makanan khas yang disediakan para pedagang. (hun)

Sumber: Radar Tegal 20 Januari 2014






comments powered by Disqus